Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Metode Sunat Gemuk dan Biaya Sunatnya

Metode sunat gemuk berbeda dengan metode sunat seperti biasanya, kenapa? Karena pada anak gemuk membutuhkan teknik secara khusus untuk melakukan tindakan sunatnya. 

Hal ini terjadi, karena kondisi penis anak gemuk yang berbeda dengan anak yang bertubuh ideal. Mikropenis merupakan salah satu istilah untuk menggambarkan penis yang sangat kecil daripada ukuran normal. 

Kondisi mikropenis bisa terdeteksi sejak bayi. Mikropenis terjadi apabila batang penis mempunyai ukuran  pendek meskipun ukurannya terlihat normal secara kasat mata. Ukuran penis yang mikropenis adalah kurang dari 2,5 cm dengan ukuran SPL (Stretched Penile Length).

Sedangkan, untuk buried penis merupakan istilah untuk penis tenggelam atau tertutup lapisan lemak di bawah perut. Ukuran penis si kecil yang gemuk sebenarnya normal untuk anak di usianya, berbeda dengan micropenis (penis berukuran kecil), hanya saja memang tidak terlihat.

Banyak dari kalangan orang tua yang mengira anaknya mengalami kondisi ini. Padahal sebenarnya ukuran penisnya masih masuk di dalam kategori yang normal. Kondisi ini tidak menyebabkan gangguan kesehatan bagi anak di usia dini maupun kelak saat dewasa.

Di kesempatan kali ini akan membahas mengenai metode dan biaya sunat gemuk. Bagi kamu yang sedang mencari informasi tersebut, yuk langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. 

Metode Sunat Gemuk

Laki-laki yang sudah memasuki usia akil baligh menurut Agama Islam dianjurkan untuk melakukan sunat atau khitan. Tradisi ini sudah ada sejak di zaman Nabi dahulu. 

Tujuan melakukan  sunat atau khitan ini adalah untuk menghilangkan kotoran yang melekat pada daerah sekitar kemaluan. Melakukan sunat dianjurkan untuk semua laki-laki, baik kurus atau gemuk. 

Untuk anak dengan ukuran tubuh besar atau gemuk memang membutuhkan perhatian secara khusus di dalam melakukan sunat. Seiring perkembangan zaman, metode untuk melakukan sunat juga sekarang semakin beragam. 

Namun tidak semua metode yang ada bisa dilakukan oleh semua orang. Masing-masing metode kali ini mempunyai kriterianya  masing-masing. Terutama untuk anak gemuk yang membutuhkan penanganan khusus dalam urusan sunat.

Untuk satu masalah yang sering terjadi pada anak yang gemuk adalah mempunyai ukuran penis berukuran normal tapi terlihat kecil karena tertutupi oleh lapisan lemak yang ada dalam perut serta kondisi mikropenis. Mengingat kondisi seperti demikian tentunya sunat untuk anak gemuk memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada anak bertubuh ideal.

Biaya Layanan Metode sunat gemuk

Biaya untuk layanan sunat gemuk mempunyai perbedaan dengan layanan sunat anak lainnya. Karena prosedurnya berbeda, maka biaya yang harus dipersiapkan untuk menyunatkan anak dengan kondisi penis tenggelam juga berbeda. 

Namun, Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir karena biaya yang diberikan oleh Rumah Khitan Syafaat sudah termasuk biaya untuk kontrol pasca sunat, kit perawatan pasca khitan dan celana sunat. Selain itu, biaya tersebut juga merupakan biaya yang sepadan dengan kenyamanan ini akan Ayah dan Bunda dapatkan pada saat memilih Rumah Sunat Khitan Syafaat. 

Untuk kalangan orang tua yang ingin melangsungkan sunat kepada anaknya dengan kondisi gemuk bisa langsung berkunjung ke Safubot Malang atau Safubot Surabaya. Di kedua klinik tersebut tersedia jam praktek dari Dr.Iqbal Margi Syafaat. Namun, untuk menggunakan layanan sunat dari dokter Iqbal harap melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke customer service dengan menyebutkan Dr.Iqbal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *