Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Pengertian Sunat dan Contoh Metode Sunat Laser Modern

Sunat atau sirkumsisi atau khitan adalah salah satu kewajiban bagi anak laki-laki di dalam agama tertentu. Di samping kewajiban tersebut, sunat juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. 

Sehingga, sebaiknya semua pria melakukan sunat. Apabila penis tidak disunat, maka penyakit menular dan infeksi akan mudah menyerang. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai sirkumsisi yang perlu kamu ketahui.

Apa Itu Sunat? 

Sunat merupakan salah satu proses melepaskan kulup maupun kulit kepala penis. Tidak hanya dilakukan pada orang dewasa dan anak-anak, tapi sirkumsisi ini juga dilakukan terhadap bayi yang memiliki kondisi khusus. 

Khitan juga menjadi salah satu bagian dari ritual keagamaan tertentu. Prosedurnya juga bisa menjadi bagian dari tradisi keluarga, perawatan kesehatan untuk mencegah beberapa penyakit dan menjaga kebersihan pribadi.

Manfaat Sunat 

Berikut adalah beberapa manfaat sunat :

1. Membersihkan bagian alat kelamin menjadi lebih mudah. Kotoran dari sel kulit mati yang menumpuk di bagian ujung penis juga memicu timbulnya infeksi serius, gangrene (jaringan mati) penis. Bahkan, juga memungkinkan terjadinya amputasi di bagian ujung penis.

2. Mengurangi risiko infeksi saluran kemih. ISK yang terjadi pada pria bisa meningkatkan adanya risiko gangguan ginjal di masa depan.

3. Mengurangi risiko infeksi menular seksual. Salah satu IMS yang bisa kamu cegah dengan sirkumsisi adalah HIV. Namun, kamu juga harus menggunakan pengaman saat berhubungan seksual.

4. Mencegah timbulnya masalah penis lain. Kulup penis bisa sulit kamu tarik dan akibatnya  kondisi ini bisa menyebabkan timbulnya peradangan pada kulup atau kulit kepala penis.

Sunat Laser Modern 

Metode sunat laser modern yang ada saat ini semakin berkembang. Akan tetapi, ada tidak  alat sunat laser yang bisa membuat proses sunat menjadi lebih mudah dan cepat? 

Pastinya hanya di Rumah Khitan Syafaat, sunat menggunakan metode laser ini akan membuat jagoan Ayah dan Bunda lebih nyaman. Sebab, selain proses sunatnya cepat, jagoan bisa langsung pulang dan langsung beraktivitas. Dengan teknologi canggih, Optical Master sudah membuktikan sebagai metode sunat laser  yang tepat untuk anak.

Kenapa Menggunakan Sunat Modern? 

Ayah dan Bunda mungkin pernah mendengar tentang sunat dengan elektrokauter/EC? Nah, alat sunat yang satu ini sempat populer di kalangan masyarakat kita dan disebut sebagai metode sunat laser. 

Namun, ternyata teknik ini tidak benar untuk menyunat sang buah hati karena bukanlah laser yang sebenarnya. Ada berbagai risiko yang bisa timbul di saat penggunaanya.

Tapi, saat ini tidak perlu khawatir lagi karena Optical Master hadir sebagai sunat laser modern bisa memberikan kenyamanan lebih bagi jagoan. Berbeda dengan elektrokauter, alat sunat laser canggih ini lebih minim resiko sehingga mempermudah proses sunat. Sebagai pilihan terbaik untuk sunat, Optical Master memberikan banyak keuntungan bagi anak, yaitu : 

  • Proses Sunat Tercepat.
  • Tanpa Jahitan.
  • Hasil Sunat Lebih Rapi.
  • Perdarahan Minimal.
  • Minim Terjadi Resiko.
  • Perawatan Pasca-Sunat Sangat Mudah.
  • Proses Penyembuhan Cepat.

Nah, bagaimana nih Ayah dan Bunda? Sudah tidak ragu lagi ya sekarang untuk memilih metode sunat laser untuk sang jagoan. 

Di dalam menentukan proses sunat anak, untuk satu hal yang terpenting adalah jangan salah memilih tempat sunat dan metodenya. Tempat sunat dan metode terbaik hanya ada di Rumah  Khitan Syafaat.

Dengan teknologi yang canggih dan dokter sunat berpengalaman, jagoan pasti lebih nyaman dan momen sunat menjadi lebih menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, Ayah Bunda bisa menghubungi Rumah Khitan Syafaat atau datang langsung ke lokasi terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *