Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Sunat Klem VS Laser, Ini Dia Keunggulan Masing-Masing!

Sunat klem vs laser mana yang lebih baik untuk dipilih? Kedua metode sunat ini sama-sama menjadi metode sunat modern yang masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Jadi, mau pilih yang mana kembali lagi keputusan Ayah dan Bunda meski untuk membuat keputusan tersebut sangat tidak mudah. Nah, untuk membantu Ayah dan Bunda di dalam mengambil keputusan, dalam artikel ini akan dijelaskan perbedaan keduanya dan keunggulannya masing-masing.

Apa Itu Sunat Klem? 

Klem adalah salah satu metode sunat modern yang mempunyai bentuk seperti tabung. Ada beberapa jenis metode sunat klem, namun satu-satunya buatan Indonesia adalah Mahdian Klem yang sampai dengan sekarang masih menjadi pilihan para orang tua Indonesia.

Klem merupakan salah satu alat sunat modern sekali pakai, yang desainnya untuk mempermudah dokter dan pasien menjalani proses sunat. Dengan tingkat keamanan yang lebih baik, lebih cepat, dengan komplikasi pasca sunat yang minimal daripada teknik atau metode konvensional.

Sehingga, metode ini adalah salah satu metode yang sangat cocok untuk sunat anak di Indonesia. Itulah kenapa Rumah Khitan Syafaat hadir di Indonesia dengan membawa metode Klem sebagai metode unggulan.

Keunggulan dari metode sunat Klem adalah waktu tindakan cepat, proses penyembuhan cepat, risiko nyeri dan perdarahan normal, tanpa jahitan dan tanpa perban. Sehingga setelah sunat bisa langsung beraktivitas.

Apa itu Sunat Laser ? 

Nah, terkait metode satu ini ternyata sebelumnya banyak dari orang yang salah mengartikannya. Istilah sunat laser sebenarnya sudah tidak asing lagi bukan?

Metode ini juga sudah lama tersedia dan digunakan. Namun, sayangnya alat yang beredar dan diberi nama laser ini tidak benar-benar  menggunakan alat sinar laser melainkan alat bernama electric cauter.

Electric cauter adalah sebuah lempengan logam yang sudah dipanaskan. Apabila mengalirkannya dengan listrik, maka bagian ujung logam akan menjadi panas dan berwarna merah.

Sehingga, bisa digunakan untuk memotong kulup. Namun, berhubung metode sunat laser ini adalah lempengan logam yang dipanaskan, maka di saat salah penggunaannya bisa berisiko menimbulkan luka bakar.

Lalu, apakah ada metode sunat laser yang sebenarnya? Tentunya, ada. Sebenarnya ada beberapa jenis laser yang bisa digunakan untuk sunat tapi tidak banyak di Indonesia, karena biaya pengadaan metode ini cukup besar.

Salah satu metode laser untuk sunat adalah Optical Masker yang hanya ada di Rumah Khitan Syafaat. Optical Masker berbeda dengan electric cauter yang berupa lempengan logam sudah dipanaskan.

Optical Masker menggunakan prinsip dasar teknologi MESIR, yaitu mengalirkan gelombang elektromagnetik melalui fiber optik yang diproses melalui generator  Sehingga, mempunyai efek pemotongan yang presisi.

Ada banyak keunggulan dari teknologi ini, ketika membandingkannya dengan sunat electric cauter. Misalnya, risiko minimal, waktu tindakan kurang dari tiga menit, minim perdarahan dan hasil yang lebih rapi.

Mesin Optical Maser ini sebenarnya kumpulan cahaya. Pada beberapa mesin bisa diatur panjang serta gelombangnya.

Karena menggunakan cahaya, laser ini tidak bisa menyebabkan panas. Sehingga, aman dari luka bakar. 

Apabila sinar laser dijatuhkan di titik tertentu, maka akan fokus di satu tempat yang sudah ditentukan dan tidak bergerak ke tempat lain. Berbeda dari electrocauter, yang panasnya bisa ke mana-mana.

Penyembuhan pada anak yang sudah sunat dengan metode Optical Masker ini juga menjadi lebih cepat. Bahkan, untuk anak juga bisa langsung beraktivitas keesokan harinya.

Jadi, Ayah dan Bunda akan memilih yang mana nih, sunat klem vs laser? Apabila masih bingung, Ayah dan Bunda bisa melakukan konsultasi dengan dokter lebih dulu. 

Tapi, jika ingin waktu yang tindakannya cepat Ayah dan Bunda bisa memilih Optical Maser untuk kenyamanan anak. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi call center kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *