Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Bagus Sunat Laser Apa Manual?

Lebih bagus sunat laser atau manual? Pertanyaan tersebut menjadi pertanyaan setiap orangtua yang harus memilih metode sunat untuk anak. Nah, sebelum mengetahui jawabannya yuk simak terlebih dahulu penjelasan terkait sunat laser atau manual.

Lebih Bagus Sunat Laser atau Manual? 

Ada banyak pilihan metode sunat yang setiap klinik sunat sediakan. Tentunya, di setiap metode mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, semuanya sudah dirancang secara khusus untuk kebutuhan yang berbeda-beda demi kenyamanan setiap pasien. 

Bagi pasien yang ingin menjalani prosedur sunat, metode konvensional maupun laser sama-sama bisa ayah dan bunda pilih. Hanya saja, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas perbedaan kedua metode ini.

Metode Manual / Konvensional

Metode konvensional adalah salah satu metode yang sudah lama digunakan untuk sunat. Sunat dilakukan melalui proses bedah minor dan proses penghilangan kulup dilakukan dengan cara menggunting atau memotong menggunakan pisau bedah. Proses sunat dengan metode ini akan memakan waktu antara 30 menit sampai 1 jam.

Metode Sunat Laser

Sebutan sunat laser pada metode khitan yang sempat booming ini sebetulnya masih kurang tepat. Pasalnya, karena tidak menggunakan laser melainkan menggunakan alat bernama electro cauter. Bagaimana sunat laser dengan Optical Maser?

Banyak orang mengira metode  Optical Maser ini sama dengan metode sunat laser yang sekarang banyak orang Indonesia kenal. Namun sayangnya, jawabannya adalah tidak sama. Istilah metode sunat laser ini kebanyakan orang kenal dengan  menggunakan electric cauter (EC).

EC adalah lempengan logam yang dipanaskan. Apabila mengalirkannya dengan listrik, maka ujung logam akan menjadi panas dan berwarna merah. 

Sehingga, bisa digunakan untuk memotong bagian kulup. Pada metode Optical Maser ini mempunyai prinsip dasar mengalirkan gelombang elektromagnetik melalui fiber optik dan diproses melalui generator agar  memiliki efek potong. Untuk beberapa Keunggulan dari Optical Maser  adalah : 

  • Metode Sunat Laser Pertama di Indonesia.
  • Proses Sunat Tercepat Hanya 3 Menit.
  • Hasil Sunat Lebih Rapi.
  • Minim Perdarahan.
  • Minim Resiko Luka Bakar
  • Perawatan Pasca-Sunat Sangat Mudah
  • Proses Penyembuhan Lebih Cepat
  • Lebih Nyaman
  • Langsung Bisa Beraktivitas

Lalu, lebih bagus sunat laser atau manual? Kedua metode ini mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Namun, jika harus memilih tentunya sebaiknya memilih Optical Maser yang mempunyai resiko minimal. 

Bagi Ayah dan Bunda yang ingin melakukan sunat dengan metode laser atau manual bisa langsung berkunjung ke Rumah Khitan Syafaat, Safubot Malang dan Safubot Surabaya. Sebutkan saja Dr.Iqbal Margi Syafaat kepada pihak customer service agar mendapatkan jadwal sunat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *