Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Apakah Habis Sunat Boleh Makan Telur Rebus?

Makanan setelah sunat sering menjadi perhatian kalangan orang tua. Sampai dengan sekarang sering  muncul pertanyaan apakah boleh makan telur setelah menjalani prosedur sunat?  

Di artikel kali ini akan menyelidiki mitos dan fakta di balik pertanyaan tersebut. Bahkan, Anda juga akan diberikan pemahaman lebih lanjut mengenai peran makanan di dalam pemulihan pasca sunat.

Makan Telur Habis Sunat Apakah Boleh?

Beredar rumor bahwa setelah di khitan, anak tidak boleh makan makanan yang amis seperti telur, ikan, dan daging ayam. Apakah benar?

Nyatanya, tidak ada pantangan makanan sama sekali setelah khitan dilakukan. Bahkan untuk mempercepat penyembuhan luka setelah berkhitan itu membutuhkan  protein dan nutrisi yang tinggi.  Bagi orang tua tidak perlu khawatir lagi mengenai pantangan tidak boleh makan telur, ikan maupun daging ayam setelah anak di khitan.

Apakah Habis Sunat Boleh Makan Telur Rebus?

Sebagai berikut beberapa makanan yang disarankan setelah melakukan sunat : 

1. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang bisa menjadi pilihan teman makananan pokok sehari-hari. Dalam kaitannya dengan penyembuhan luka, brokoli mempunyai  kekayaan gizi yang beragam. 

Kandungan vitamin C dalam brokoli sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dalam sehari ketika memakannya dalam kadar tertentu. Adapun vitamin C  yang membantu dalam menghindari terjadinya infeksi pada luka. Vitamin K di brokoli juga bagus bagi perawatan kulit dan membuat kulit lebih bening.

2. TOMAT

Tomat bisa membantu secara baik mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, tomat mempunyai kandungan likopen dalam tomat. 

Likopen merupakan antioksidan paling kuat yang mencegah tumbuhnya kanker. Senyawa fenol di dalamnya juga sangat bermanfaat untuk melawan beberapa radikal bebas.

3.  Bayam

Zat besi dan bayam merupakan dua kata yang tidak bisa dipisahkan. Kandungan zat besi didalam bayam bisa membantu di dalam mengaktifkan vitamin untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, ada senyawa sulfur di bayam yang mendukung sintesis kolagen di kulit.

4. Kacang Polong

Kacang Polong mempunyai kandungan zinc. Senyawa zinc ini bisa membantu di dalam proses pembelahan sel yang membantu tubuh menggunakan protein untuk mempercepat penyembuhan luka.

Sudah jelas kan? Bahwa sesungguhnya tidak ada makanan orang sunat yang menjadi pantangan. Konsumsi sayur dan buah yang kaya akan vitamin serta nutrisi ini sangat penting bagi tubuh agar mempercepat proses penyembuhan luka.

Ada beberapa tempat sunat yang paling direkomendasikan untuk Anda, yaitu Rumah Khitan Syafaat, Safubot Malang dan Safubot Surabaya. Langsung saja lakukan reservasi sekarang juga kepada pihak customer service dengan menyebutkan Dr.Iqbal Margi Syafaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *