Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Sunat Cincin Apakah Sakit?

Sunat merupakan prosedur pengangkatan kulup pada penis untuk kesehatan. Sampai dengan sekarang, ada beberapa prosedur sunat dan  salah satunya adalah sunat cincin. Sunat cincin adalah prosedur pengangkatan kulup dengan melibatkan cincin plastik yang ditempatkan di antara kepala penis dan kulup.

Sunat cincin bisa dilakukan dengan tiga metode, yaitu metode gomco, plastibell, dan mogen. Ketiga prosedur ini hampir mirip meski tidak sepenuhnya sama. Informasi selengkapnya mengenai kelebihan dan kekurangan sunat cincin, yuk simak penjelasan selengkapnya di sini. 

Apakah Sunat Cincin Sakit? 

Sunat laser dan metode stapler dianggap sebagai prosedur pengangkatan kulit kulup yang lebih baik.  Sunat stapler mempunyai sedikit komplikasi dan sedikit pendarahan. Bahkan, untuk jaringan yang cedera juga hanya sedikit. 

Lalu, bagaimana dengan sunat laser? Penyembuhan sunat laser jauh lebih cepat dan lebih mudah untuk dilakukan. Proses penyembuhannya juga bisa jauh lebih cepat, hanya sekitar 2 – 3 hari saja.

Pada dasarnya, sunat cincin mempunyai kelemahan yaitu, perlukaan yang sedikit, nyeri ringan dan bentuk penis yang lebih baik. Namun dibandingkan dengan metode sunat laser, sunat cincin masih dianggap sebagai jenis sunat yang konvensional. 

Prosedur sunat cincin dilakukan dengan cara memisahkan bagian kulup dari kepala penis dengan alat probe. Sebuah cincin plastik akan dimasukkan di bawah kulup dan bagian kulup direntangkan di atas cincin plastik tersebut. Setelah itu,akan diikat dengan tali steril  untuk menghentikan aliran darah.

Cincin plastik tetap pada penis sampai kulup jatuh secara alami dalam 7-10 hari. Sampai dengan sekarang, warna kulup akan menjadi menggelap.

Proses ini akan membuat penis mengalami pembengkakan dan memar pada area penis. Penis juga mungkin akan mengeluarkan cairan berwarna kuning. Namun, penis akan sembuh dan kembali normal di dalam waktu beberapa hari.

Pada dasarnya apapun pilihan jenis sunat yang dilakukan mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Ada baiknya, diskusikan dengan dokter untuk menentukan prosedur mana yang baik untuk dilakukan. Diskusi mengenai prosedur sunat terbaik bisa dilakukan orang tua. 

Apabila ingin sunat dengan nyaman dan aman, Ayah dan Bunda bisa langsung saja berkunjung ke Rumah Khitan Syafaat, Safubot Malang dan Safubot Surabaya. Hubungi langsung pihak customer service sekarang juga dengan menyebutkan Dr. Iqbal Margi Syafaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *