Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Rumah Sunat Sidoarjo 

Dalam agama Islam khitan adalah salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan kaumnya kepada ajaran agama yang bisa dilakukan di rumah sunat Sidoarjo. Khitan secara bahasa artinya memotong. 

Sedangkan, secara terminologis artinya memotong kulit yang menutupi alat kelamin lelaki. Bahasa Arab khitan juga digunakan sebagai nama lain alat kelamin lelaki dan perempuan.

Dalam hadist Rasulullah bersabda, “Kesucian (fitrah) itu ada lima: khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, memendekkan kumis dan memotong kuku”. Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Diantara kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepadaku adalah, aku dilahirkan dalam keadaan sudah dikhitan, karena itu tidak ada orang yang melihat aurat atau kemaluanku”. Dan khitan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh umat muslim.

Keuntungan Khitan di Rumah Sunat Sidoarjo

Terlepas dari itu semua, sebenarnya khitan mempunyai banyak manfaat. Seperti yang dijelaskan pada situs islamqa.com, beberapa manfaat khitan diantaranya adalah :

1. Mencegah infeksi dan mengurangi resiko tertular dan menyebarkan infeksi penyakit menular seperti HIV-AIDS.

2. Alat kelamin pria dilewati saluran urine atau kencing, dimana terdapat kuman atau kotoran yang terbawa saat buang air kecil yang terkumpul dan menumpuk dibawah kulit pada kepala penis yang bisa menyebabkan kuman tinggal dan berkembang disana.

3. Menurut penelitian pada orang yang tidak disunat lebih besar resikonya timbul infeksi yang berakibat pada terjangkitnya berbagai penyakit diantaranya yang paling mengkhawatirkan adalah Kanker Penis.

4. Selain mengurangi risiko tertular HIV melalui hubungan seks, pria yang disunat juga jauh dari risiko terkena virus human papilloma virus (HPV), Virus ini juga merupakan penyebab penyakit Kanker Serviks (leher rahim) pada wanita.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya risiko-risiko kesehatan tertentu yang mungkin muncul. Ada beberapa tempat yang bisa kamu jadikan tempat sunat, yaitu Rumah Khitan Syafaat, Safubot Malang dan Safubot Surabaya. Bagi kamu yang ingin memilih sunat di salah satu tempat tersebut, maka bisa langsung saja menghubungi Dr. Iqbal Margi Syafaat melalui customer service dari Rumah Sunat Sidoarjo. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *