Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Apakah Ada Sunat Tanpa Suntik?

Sejak ditemukannya jarum suntik sekitar tahun 1850-an, pemberian obat melalui suntikan ini menjadi bagian utama tindakan medis. Untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan baik yang bersifat akut atau kronik. Dokter dan petugas kesehatan di seluruh dunia hampir pasti telah menggunakan alat ini.

Meski manfaat jarum suntik cukup banyak, tapi pasien ada kalanya mempunyai ketakutan akan jarum suntik yang terbuat dari logam dengan lubang ditengahnya dan tajam di ujung tersebut. Bayangan akan rasa nyeri atau phobia di saat jarum menembus kulit, menjadi salah satu keluhan utama.

Bagi mereka golongan yang demikian, maka kepatuhan seseorang untuk menerima pengobatan yang memang harus diberikan melalui media jarum suntik menjadi menurun. Disisi lain, cost yang dikeluarkan untuk pembiayaan jarum suntik sekali pakai juga cukup besar.

Lebih lanjut the American Psychiatric Association menyatakan, bahwa phobia jarum suntik mempengaruhi sekitar 10% populasi orang di dunia. Besarnya populasi ini menjadikan beberapa perusahaan alat kesehatan berlomba-lomba melakukan inovasi. Mulai dari memperkecil ukuran jarum suntik untuk mengurangi nyeri, hingga teknologi terkini suntikan tanpa jarum.

Sunat Bebas Nyeri

Proses anestesi adalah bagian dari tindakan medis yang jamak dilakukan di praktek klinik dokter, baik dalam rangka perawatan atau sebagai prosedur medis awal sebelum proses pembedahan dilakukan. Salah satu tindakan anestesi yang banyak dilakukan di klinik dan rumah sakit adalah sunat dan anestesi regional pada prosedur bedah sesar. 

Sebelum prosedur anestesi epidural dilakukan, maka dokter umumnya melakukan anastesi lokal terlebih dahulu, saat operasi sesar hendak dilakukan. Meski demikian, dalam penelitian yang ada suntikan anestesi lokal sangat membuat pasien tidak nyaman. 

Sedangkan untuk preparat anestesi lain bukan dalam bentuk suntikan ada di pasaran seperti dengan patch lidokain, krim dan semprotan anestesi. Metode ini mempunyai kelemahan waktu capai analgesia yang cukup lama, antara 30-90 menit.

Sirkumsisi belakangan ini menarik perhatian yang luar biasa di dunia barat. Bukti-bukti ilmiah akan manfaat sirkumsisi dari sisi medis secara jelas disampaikan seperti; mengurangi resiko terjadinya infeksi saluran kemih, mengurangi risiko penularan penyakit menular seksual terutama pada laki-laki.

Meski mempunyai manfaat yang luar biasa, issue “nyeri” masih dijadikan momok menakutkan sekaligus penghalang dilakukannya sirkumsisi pada pria. Nyeri saat sirkumsisi pada pria dewasa pada umumnya disebabkan karena prosedur anestesi lokal yang sering tidak adekuat. 

Bahkan untuk menghindari rasa nyeri ini di Amerika Serikat tindakan sirkumsisi dewasa, banyak dilakukan melalui prosedur anestesi umum. Ini tentunya tentunya menyebabkan pembiayaan yang lebih tinggi pada tindakan sirkumsisi.

Disaat ingin melakukan dengan aman, Anda bisa langsung saja berkunjung ke Rumah Khitan Syafaat, Safubot Malang dan Safubot Surabaya. Hubungi pihak customer service dari rumah sunat Pasuruan dan Pandaan sekarang juga dengan cara menyebutkan Dr.Iqbal Margi Syafaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *