Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Perbedaan Metode Sunat di Berbagai Negara

Khitan atau sunat merupakan tindakan medis berupa pembuangan sebagian atau seluruh bagian dari kulit luar penis (foreskin) yang membungkus glans atau kepala penis. Di Indonesia, khitan banyak dilakukan pada anak laki-laki yang belum mencapai usia baligh (dewasa secara seksual). Pengambilan keputusan untuk khitan biasanya didasari oleh keyakinan agama, di mana mayoritas penduduk beragama Islam dan mewajibkan para laki-laki untuk melakukan khitan.

Perbedaan Metode Sunat di Berbagai Dunia

Sejak abad ke-19, banyak praktisi kesehatan yang menyakini bahwa khitan dapat menjaga kebersihan dan higinitas penis lebih baik dibandingkan dengan pria yang tidak dikhitan. Akibatnya khitan sudah banyak dilakukan terhadap anak laki-laki, dan menjadi praktik yang meluas baik di Eropa maupun Amerika.

Di Amerika Serikat sebanyak 1,2 juta bayi laki-laki disunat setiap tahunnya. Pengambilan keputusan khitan bervariasi mulai dari keyakinan agama hingga upaya preventif untuk menjaga kesehatan personal. Tidak seperti di Indonesia, proses khitan di Amerika dilakukan pada bayi laki-laki yang baru lahir (newborn), umumnya pada 10 hari pertama kehidupannya.

Bagi Anda yang ingin melakukan sunat dengan nyaman dan aman, maka bisa langsung saja berkunjung ke Rumah Khitan Syafaat, Safubot Malang dan Safubot Surabaya. Lakukan pemesanan kepada pihak customer service dari penyedia layanan tersebut dengan menyebutkan Dr. Iqbal Margi Syafaat agar proses sunat bisa berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *