Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Apa Itu Sunat Gemuk? Begini Penjelasannya!

Apa itu sunat gemuk? Mungkin untuk sebagian orang belum tau artinya, jadi sunat gemuk merupakan layanan sunat atau khitan yang dikhususkan untuk anak dengan badan gemuk dengan kondisi penis tertentu. 

Anak gemuk biasanya akan mengalami kesulitan untuk sunat. Kebanyakan rumah sakit atau klinik sunat mengajarkan anak untuk menjalani diet atau terapi hormon terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan kondisi penis pada anak yang gemuk berbeda dengan anak yang mempunyai berat badan normal. 

Kondisi ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu mikropenis dan burried penis. Mikropenis merupakan kondisi anak yang mempunyai penis kecil dari ukuran normal. 

Kondisi Penis Khusus Anak Gemuk 

Pada umumnya panjangan penis pada anak yang baru lahir adalah 3-4 cm. Sedangkan, di umur 1 tahun rata-rata panjang penis anak mencapai 3-5 cm. Jika ukuran penis kurang dari ukuran tersebut, bisa jadi anak tersebut sedang mengalami mikropenis. 

Seringkali orang- mengira mikropenis dan burried penis merupakan kondisi yang sama. Namun, faktanya mikropenis dan burried penis ini kondisi yang berbeda. Mikropenis merupakan kondisi dimana anak mempunyai penis dengan ukuran kecil, sedangkan burried penis adalah kondisi dimana ukuran penis normal hanya saja tertutup di lapisan lemak bawah perut. 

Mikropenis ini terjadi karena beberapa faktor seperti kelainan, hormon, sindrom tertentu yang berkaitan dengan kelainan bawaan, kelainan pusat, disorder of sex. Sedangkan, untuk buried penis bisa terjadi karena beberapa faktor seperti perkembangan kulit penis kurang baik, obesitas dan lemak perut berlebih. 

Anak-anak yang mempunyai kondisi mikropenis dan burried penis ketika ingin melakukan sunat, maka haruslah mendapatkan penanganan oleh dokter ahli yang profesional seperti Dr. Iqbal Margi Syafaat. Di dalam kasus ini, jika garis sunat terlalu jauh dari glans bisa mengakibatkan kulit batang penis yang terpotong dan kulup akan tertinggal di glans. Akibat glans tidak menempel di batang penis, maka keadaan penis yang terkubur ini akan membuat sulit untuk disunat. 

Apa Itu Sunat Gemuk 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas mengenai apa itu sunat gemuk. Lalu, pertanyaan berikut adalah apakah semua anak gemuk hanya dapat sunat dengan layanan ini? Jawabannya adalah tidak. Hanya anak gemuk dan kelainan penis seperti yang sudah dijelaskan diatas yang hanya melakukan tindakan kasus ini. 

Namun, saat ini orang tua tidak perlu khawatir lagi jika ingin menyunat anaknya yang mempunyai kondisi mikropenis atau burried penis. Rumah khitan syfaat menyediakan layanan sunat anak gemuk tanpa harus melakukan terapi hormon pada anak terlebih dahulu. 

Tanpa melakukan diet, anak tetap bisa disunat dengan aman. Selain itu, penanganan di jasa khitan Malang satu ini juga sudah ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah dan menggunakan metode khusus. 

Jadi, sunat anak gemuk merupakan layanan khitan secara khusus untuk anak berbadan gemuk dengan kondisi penis yang mengalami mikripenis atau burried penis. Bagi orang tua yang anaknya ingin melakukan sunat gemuk bisa melakukan beberapa persiapan sebagai berikut : 

  • Melakukan konsultasi dengan dokter untuk memastikan, bahwa kondisi penis anak benar-benar mengalami mikropenis atau burried penis. 
  • Sebelum sunat, orang tua bisa memberikan edukasi kepada anak atau membantu anak untuk menjaga kebersihan di sekitar gentalinya. 
  • Sebelum tindakan sunat, sebaiknya orang tua memberikan pengertian kepada anak mengenai proses sunat. 

Untuk kalangan orang tua yang ingin melangsungkan sunat kepada anaknya dengan kondisi gemuk bisa langsung berkunjung ke Safubot Malang atau Safubot Surabaya. Di kedua klinik tersebut tersedia jam praktek dari Dr.Iqbal Margi Syafaat. Namun, untuk menggunakan layanan sunat dari dokter Iqbal harap melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke customer service dengan menyebutkan Dr.Iqbal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *