Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Cara Mengatasi Radang Kepala Penis Pasca Sunat

Radang kepala penis bisa terjadi pada anak pasca sunat. Ada beberapa penyebab dan gejala terjadinya penyakit ini. Penting bagi orang tua untuk memberi perhatian lebih pada perawatan pasca sunat. Untuk menghindari hal hal seperti ini maka percayakan operasi sunat pada ahlinya seperti dr. Iqbal margi Syafaat.

Gejala Radang Kepala Penis Pasca Sunat

Ada beberapa gejala yang timbul sebelum anak mengalami sakit peradangan pada kepala penisnya. Misal seperti penis terasa gatal dan ada sensasi panas hingga terbakar. Bisa juga hingga mengeluarkan cairan berwarna kekuningan dan bau dari penis.

Selain itu anak akan merasakan kulup yang terasa sangat kencang, tentunya ini tidak nyaman. Kemudian bisa muncul benjolan di pangkal paha akibat terjadinya pembengkakan kelenjar getah bening di area penis. Beberapa gejala seperti sangat tidak nyaman dan orang tua serta anak harus langsung konsul lanjutan ke dokter.

Cara Mengatasi Radang kepala Penis

Balanitis atau radang kepala penis ini bisa sembuh dengan beberapa pengobatan. Mulai dari salep krim atau obat tablet. Namun orang tua beserta anak tetap membutuhkan panduan khusus dari dokter profesional. Berikut beberapa pengobatan yang bisa membantu penyembuhan balanitis.

1. Obat Antibiotik Untuk Radang Kepala Penis

Anda bisa menggunakan antibiotik dalam mengobati peradangan di kepala penis. Pasalnya rasa sakit peradangan ini diakibatkan oleh infeksi bakteri. Namun pemberian antibiotik membutuhkan panduan khusus dan ketat dari dokter. Obat antibiotik sendiri bisa berupa salep atau pil seperti amoxicillin, cefadroxil, atau ciprofloxacin.

2. Obat Antijamur

Selain antibiotik, Anda juga bisa menggunakan anti jamur untuk mengusir bakteri di penus. Obat ini ada dua macam yaitu krim atau tablet. Beberapa contoh obatnya seperti clotrimazole, fluconazole, dan itraconazole.

3. Kortikosteroid

Banyak juga orang yang menggunakan Kortikosteroid sebagai obat untuk peradangan di kepala penis. Obat ini bisa menyembuhkan peradangan, infeksi, atau alergi. Adapun contoh obatnya seperti prednisolone, methylprednisolone, dan betamethasone.

Semua rekomendasi pengobatan ini tetap harus berada di bawah pengawasan dokter. Artinya Bunda dan Ayah perlu berkonsultasi lebih dulu sebelum lakukan perawatan pada peradangan di penis anak.

Tempat Praktek Sunat Dr. Iqbal Margi Syafaat

Ada beberapa tempat sunat terbaik di Malang dan Surabaya yang cocok untuk Anda. Salah satu yang terbaik ialah SAFUBOT dan bersama dr Iqbal Margi Syafaat. SAFUBOT tidak hanya menjadi tempat praktek sunat melainkan juga menyediakan lingkungan yang nyaman untuk si kecil.

Pasien anak yang akan sunat tidak akan merasa stress atau takut disunat. Demikian juga dengan orang tua atau wali yang menemani. Klinik ini memiliki berbagai fasilitas penunjang sehingga pasien dan keluarga tetap nyaman. Tentunya proses sunat juga ditangani langsung oleh dokter profesional seperti dr. Iqbal Margi Syafaat.

Anak dan orang tua tidak perlu takut akan ada infeksi atau kendala lain pasca sunat. Pasalnya dr. Iqbal Margi Syafaat akan memberikan edukasi serta konsultasi terbaik. Alhasil penis anak menjadi terawat dan tidak ada luka trauma. Jangan ragu untuk bertanya dan datang langsung ke berbagai cabang SAFUBOT berikut.

Alamat Rumah Khitan Syafaat Malang :

WhatsApp Admin Rumah Khitan Syafaat Malang

Alamat Safubot Malang :

WhatsApp Admin Syafubot Malang

Alamat Safubot Surabaya :

WhatsApp Admin Safubot Surabaya

Jangan lupa request dengan dr. Iqbal biar tersampaikan ke admin

Segera sunat anak Anda dengan dr. Iqbal Margi Syafaat di Rumah Khitan Syafaat. Khitan ekslusif, juaranya khitan ya si Rumah Khitan Syafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *