Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Berapa Lama Luka Sunat Tidak Boleh Kena Air

Sebagai orang tua, Anda harus paham tentang berapa lama luka sunat tidak boleh kena air. Pasalnya ini akan berpengaruh langsung pada proses penyembuhan luka. Selain itu juga bisa memicu peradangan atau masalah baru pada penis. Misalnya seperti infeksi bakteri, peradangan, dan lain sebagainya.

Berapa Lama Luka Sunat Tidak Boleh Kena Air?

Ada dua metode sunat yaitu konvensional dan modern. Kedua metode ini memiliki rentang waktu berbeda dalam penyembuhan dan perawatannya. Maka dari itu orang tua juga perlu mempertimbangkan cara dan waktu penyembuhan dalam memilih metode sunat untuk anak.

Metode sunat konvensional adalah cara pemotongan sunat yang manual atau tradisional. Artinya membutuhkan waktu lebih lama penyembuhannya. Penis pasca sunat konvensional tidak boleh terkena air setidaknya 4 – 5 hari. Luka yang terkena air dikhawatirkan bisa mengakibatkan infeksi dan luka sehingga penyembuhan lebih lama.

Kebalikan dari metode konvensional, metode sunat modern bahkan dianjurkan untuk terkena air. Luka pasca sunat dengan metode ini perlu dibersihkan secara teratur untuk menghindari bakteri yang menginfeksi. Dengan area luka yang bersih maka penyembuhan bisa lebih cepat, terlebih lagi ketika menggunakan obat obatan yang mendukung.

Tips Pengobatan Untuk Berapa Lama Luka Sunat Tidak Boleh Kena Air

Ada beberapa tips untuk mempercepat penyembuhan dan berapa lama luka sunat tidak boleh kena air. Mulai dari konsumsi obat obatan, gunakan celana khusus, hingga kontrol lanjutan. Namun Bunda perlu perhatikan bahwa konsumsi obat obatan juga perlu pengawasan khusu. Pastikan hanya mengkonsumsi obat yang dokter berikan.

Kemudian anak perlu menggunakan celana khusus, contohnya seperti celana dengan tempurung. Tujuannya adalah untuk melindungi penis dari tekanan luar. Tentunya penis pasca sunat yang tertekan atau bahkan hanya tersenggol bisa menyebabkan rasa sakit. Selain itu juga dapat mengganggu proses penyembuhan.

Jangan lupa untuk memberikan asupan makanan bernutrisi tinggi. Di samping itu, anak perlu menghindari makanan yang menyebabkan alergi. Melalui konsumsi makanan bernutrisi maka proses penyembuhan bisa lebih cepat. Pastinya juga didukung dengan istirahat maksimal atau mengurangi aktivitas berat.

Tempat Praktek Sunat Dr. Iqbal Margi Syafaat

SAFUBOT merupakan tempat sunat terbaik yang bisa Anda kunjungi. Cabangnya sendiri sudah ada 3 yaitu 2 di Malang dan 1 di Surabaya. Tidak perlu ragu untuk pergi ke klinik sunat satu ini karena memberikan pelayanan tinggi untuk setiap pengunjungnya.

Proses sunat sendiri akan dilakukan langsung oleh dokter profesional yaitu dr. Iqbal Margi Syafaat. Beliau menggunakan metode sunat modern yang mana terbaik untuk anak. Tentunya bisa tanpa rasa sakit dan penyembuhan cepat. Alhasil anak bisa langsung beraktifitas seperti biasa tanpa terganggu.

Setelah sunat, pasien juga akan mendapatkan edukasi dan kontrol. Kontrol rutin inilah yang akan membantu penyembuhan luka sunat. Jadi pasien dan orang tua tidak perlu khawatir terhadap infeksi atau kendala pasca sunat lainnya. Untuk info lebih lanjut bisa langsung mengunjungi alamat dan kontak whatsapp berikut.

Alamat Rumah Khitan Syafaat Malang :

WhatsApp Admin Rumah Khitan Syafaat Malang

Alamat Safubot Malang :

WhatsApp Admin Syafubot Malang

Alamat Safubot Surabaya :

WhatsApp Admin Safubot Surabaya

Jangan lupa request dengan dr. Iqbal biar tersampaikan ke admin

Segera sunat anak Anda dengan dr. Iqbal Margi Syafaat di Rumah Khitan Syafaat. Khitan ekslusif, juaranya khitan ya si Rumah Khitan Syafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *