Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Umur Berapa Bayi Perempuan Disunat Menurut Islam?

Banyak orang tua yang bertanya tentang umur berapa bayi perempuan disunat menurut islam? Sebelumnya dalam Islam itu sendiri memang memiliki anjuran tentang sunat untuk perempuan. Tentunya ada banyak manfaat yang seorang wanita dapatkan ketika mereka sudah sunat.

Umur Berapa Bayi Perempuan Disunat Menurut Islam

Pada dasarnya seorang anak perempuan perlu mendapat perawatan sunat sebelum umurnya mencapai 15 tahun. Lebih baik lagi jika orang tua memberikan proses sunat ketika mereka masih bayi. Pasalnya proses sunat jadi tidak teringat oleh mereka dan tidak terlalu memberikan trauma.

Proses sunat pada perempuan juga berbeda dengan prosedur sunat pada laki laki. Jika pada penis maka dokter akan membuang kulit penutup depan atau preputium. Sementara itu sunat pada perempuan adalah memotong sedikit kulit penutup pada bagian klitoris.

Sunat Perempuan Menurut Islam

Islam memberikan banyak ajaran terbaik untuk umatnya, bahkan hal sekecil sunat sekalipun. Di dalam islam pandangan bahwa sunat untuk perempuan termasuk sebagai tindakan mulia. Menurut sejarah, praktik sunat ini sudah ada sejak zaman Nabi Ibrahim AS sebagaimana tertera dalam hadits :

“Nabi Ibrahim AS melakukan tindakan sunat menggunakan alat pemotong saat usianya memasuki 80 tahun.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Berbagai Tujuan dan Manfaat Sunat Perempuan

Setelah mengetahui umur berapa bayi perempuan disunat menurut islam, kini penting bagi Anda untuk paham tentang tujuan dan manfaatnya. Mulai dari aspek budaya, kesehatan, dan kehormatan sebagai wanita. Berikut penjelasan lebih lanjut tentang tujuan dan manfaat proses sunat pada perempuan.

1. Sebagai Tradisi dan Identitas Budaya

Banyak kelompok masyarakat memiliki anggapan bahwa menjalankan ritual atau tradisi merupakan tahap inisiasi penting bagi perempuan ketika memasuki masa kedewasaan. Selain itu sunat untuk perempuan juga merupakan anjuran, sunnah, serta bisa di bilang juga sebagai tradisi dalam Islam.

2. Mempermudah Kontrol Hawa Nafsu Perempuan

Sunat pada perempuan juga memberikan manfaat berupa kontrol hawa nafsu yang lebih mudah saat dewasa. Mungkin tidak orang yang menyadari namun hal ini sudah terbukti secara psikologis. Perempuan yang saat kecil sudah melalui proses sunat memiliki sistem kontrol hawa nafsu lebih baik daripada perempuan yang tidak.

3. Sebuah Kehormatan dan Penghormatan

Menurut islam, sunat pada perempuan juga merupakan sebuah kehormatan atau cara menjaga kehormatan dirinya. Kemudian ini juga menjadi cara untuk menghormati calon suaminya kelak.

Sunat Perempuan Terbaik dengan dr. Iqbal Margi Syafaat

Itulah jawaban untuk umur berapa bayi perempuan disunat menurut Islam yang bisa Anda ketahui. Melalui pengetahuan baru ini maka Ayah dan Bunda jadi semakin paham tentang pentingnya sunat pada perempuan. Jadi jangan sampai menunggu anak tumbuh dewasa, baiknya lakukan langsung ketika anak masih bayi.

Saat ingin menyunat anak perempuan, pastikan memilih rumah sunat terbaik. Demikian pula dengan dokternya, harus ke dr. Iqbal Margi Syafaat. Pasalnya beliau merupakan dokter profesional yang bisa melakukan sunat pada perempuan tanpa rasa sakit. Selain itu pasien sunat juga akan mendapatkan layanan kontrol rutin pasca sunat.

dr. Iqbal Margi Syafaat bisa melakukan praktek di ketiga cabang rumah sunat SAFUBOT. Ketiga cabang ini tersebar di malang sebanyak2 cabang dan 1 di Surabaya. Anda bisa langsung berkonsultasi dan reservasi melalui link kontak whatsapp berikut.

Alamat Rumah Khitan Syafaat Malang :

WhatsApp Admin Rumah Khitan Syafaat Malang

Alamat Safubot Malang :

WhatsApp Admin Syafubot Malang

Alamat Safubot Surabaya :

WhatsApp Admin Safubot Surabaya

Jangan lupa request dengan dr. Iqbal biar tersampaikan ke admin

Segera sunat anak Anda dengan dr. Iqbal Margi Syafaat di Rumah Khitan Syafaat. Khitan ekslusif, juaranya khitan ya si Rumah Khitan Syafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *