Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

5 Makanan yang tidak Boleh Dimakan Ketika Sunat!

Ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan ketika sunat hingga masa perawatan selesai. Makanan itu sendiri tentu memberi pengaruh langsung pada proses recovery atau penyembuhan. Maka dari itu banyak dokter memberi pantangan pada beberapa makanan tertentu.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Ketika Sunat

Makanan termasuk salah satu perawatan yang pasien perlu perhatikan setelah sunat. Ada beberapa jenis makanan yang justru membuat mual, muntah, atau memperlambat proses penyembuhan. Berikut 5 makanan teratas yang tidak boleh orang konsumsi pasca sunat.

1. Gula, Susu, dan Keju

Gula, pemanis buatan, susu dengan tingkat gula tinggi, serta keju merupakan makanan yang bisa memicu peradangan. Peradangan ini bisa terjadi dimana saja, termasuk kulit. Selain itu kandungan gula juga akan menghambat proses penyembuhan luka atau sulit kering.

2. Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Ketika Sunat : Junk Food, Gorengan, Keripik dan Permen

Makanan yang tidak boleh dimakan ketika sunat selain gula adalah junk food dan atau gorengan. Pasien harus menghindari keempat jenis makanan ini ketika selesai operasi sunat. Efeknya sama seperti makanan manis atau gula yaitu menghambat proses penyembuhan dan bisa menyebabkan peradangan.

3. Sosis, Kornet, Burger, Nugget, atau yang Berpengawet

Sosis, kornet, burger, naget, dan makanan olahan lainnya biasanya akan tinggi gula, garam, dan nitrat. itu ketiga kandungan itu akan menghambat proses penyembuhan luka setelah sunat. Ketika pasien sunat mengkonsumsi maka proses penyembuhan akan lebih lama.

4. Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Ketika Sunat : Jahe, Lada, atau Pala

Mungkin Anda akan berpendapat bahwa ini merupakan jenis makanan natural yang tidak berbahaya. Hal itu benar adanya namun hanya ketika mengkonsumsi dalam jumlah kecil. Ketika pasien sunat konsumsi rempah rempah terlalu banyak maka akan berdampak proses pembekuan darah yang lambat. Kemudian itu akan berakhir pada infeksi atau bahkan memperparah luka sunat baru.

5. Roti Tawar, Roti Putih, Mie, Pasta

Roti tawar, roti putih, mie, dan pasta merupakan jenis makanan ultra proses. Jenis makanan ini bisa menghambat proses penyembuhan luka setelah sunat sebagaimana gula atau junk food. Sebagai gantinya, pasien sunat bisa mengkonsumsi bahan makanan dari gandum utuh atau beras merah.

Tempat Sunat Terbaik dengan dr. Iqbal Margi Syafaat

5 makanan yang tidak boleh dimakan ketika sunat ini merupakan informasi penting. Namun tidak semua orang tua dan pasien mengetahuinya. Apalagi saat dokter yang mengoperasi tidak memberikan edukasi, anjuran, atau himbauan khusus.

Maka dari itu penting bagi pasien serta orang tua untuk memilih tempat sunat terbaik. Salah satunya di rumah sunat SUFABOT dan dengan dr. Iqbal Margi Syafaat. SUFABOT akan memberikan pelayanan terbaik dan berlaku untuk pasien serta keluarga. Anak tidak akan takut karena di sini menyediakan fasilitas ruang bermain serta dekorasi yang menarik untuk mereka.

dr. Iqbal Margi Syafaat sendiri merupakan dokter terbaik dan berpengalaman dalam operasi sunat. Beliau memiliki berbagai metode sunat yang cocok untuk si kecil. Berikut alamat cabang dan kontak whatsapp yang bisa Anda hubungi. Segera reservasi sebelum penuh untuk pelayanan terbaik.

Alamat Rumah Khitan Syafaat Malang :

WhatsApp Admin Rumah Khitan Syafaat Malang

Alamat Safubot Malang :

WhatsApp Admin Syafubot Malang

Alamat Safubot Surabaya :

WhatsApp Admin Safubot Surabaya

Jangan lupa request dengan dr. Iqbal biar tersampaikan ke admin

Segera sunat anak Anda dengan dr. Iqbal Margi Syafaat di Rumah Khitan Syafaat. Khitan ekslusif, juaranya khitan ya si Rumah Khitan Syafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *