Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Fakta Tentang Sunat Gemuk yang Penting Anda Ketahui

Sunat gemuk adalah salah satu metode khitan bagi anak-anak dengan berat badan berlebih. Menurut dr. Iqbal Margi Syafaat, ada dua keadaan yang umum terjadi pada anak gemuk. Tidak hanya kondisi penis kecil, tapi mungkin saja penis normal namun tampak kecil akibat tertutup oleh lemak.

Fakta Tentang Sunat Gemuk

Ada beberapa hal terkait khitan gemuk yang perlu Ayah dan Bunda ketahui. Tidak perlu takut jika anak Anda dalam kondisi berat badan berlebih. Karena dengan metode yang tepat, proses khitan tetap dapat terjadi. Berikut ini beberapa fakta tersebut:

1. Buried Penis pada Anak Gemuk

Dalam dunia medis, alat kelamin anak bertubuh gemuk itu bernama buried penis. Ini merupakan suatu kondisi di mana penis yang berukuran normal tertutupi kulit di sekitarnya, sehingga menjadi tersembunyi. Sebelum sunat, biasanya dokter memberikan saran pada anak untuk mengurangi berat badan.

2. Persiapan Sebelum Sunat Gemuk

Memang anak dengan kondisi berat badan berlebih memerlukan perhatian khusus. Tidak untuk bersikap diskriminatif, tapi langkah ini akan memudahkan dokter dalam melakukan proses khitan. Ayah dan Bunda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Biasanya, dokter menganjurkan untuk membersihkan alat kelamin anak sebelum sunat. Hal demikian karena pada anak gemuk, umumnya jumlah produksi keringat lebih banyak. Karenanya, perlu membersihkannya agar tidak terjadi penumpukan kotoran.

3. Apakah Perlu Terapi Hormon?

Meskipun tidak selalu, tapi sejumlah klinik memang menyarankan untuk melakukan terapi hormon pada anak gemuk untuk mengatasi buried penis. Caranya dengan memberikan hormon testosteron agar sunat lebih mudah. Tapi, untuk sekarang sudah menggunakan metode khusus, sehingga tidak perlu terapi hormon.

4. Metode Sunat Gemuk

Metode sunat gemuk dengan membuat sayatan, jahitan, serta simpul yang berbeda dari proses khitan pada umumnya. Begitu juga dalam penggunaan jarum yang ukurannya lebih kecil guna meminimalisir timbulnya pendarahan. Memberikan bius juga penting agar tidak terasa sakit di sekitar kemaluan.

5. Waktu Pemulihan Pasca Khitan

Sebenarnya Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir dengan kondisi pasca khitan pada anak gemuk. Sebab waktu pemulihannya tidak berbeda dengan teknik sunat pada anak normal. Umumnya, dalam waktu 1—2 minggu sudah bisa beraktivitas seperti biasanya. Tentu perlu Anda tunjang dengan makanan bergizi.

Tempat Sunat Gemuk Bersama dr. Iqbal Margi Syafaat

Prosedur khitan gemuk memang tidak terlepas dengan risiko setelahnya, meskipun ini juga dapat terjadi pada sunat normal. Salah satu resikonya yaitu kulup muncul kembali karena penis terpendam. Tidak menutup kemungkinan pula kalau kemudian ada sunat revisi.

Namun Ayah dan Bunda tidak perlu khawatir. Sebab dr. Iqbal Margi Syafaat dari Rumah Khitan Syafaat menyediakan layanan sunat gemuk pada anak. Dengan alat yang canggih dan higienis, prosedur khitan dapat berjalan dengan aman.

Anda juga bisa mengunjungi tempat praktek lainnya di Syafubot Malang dan Syafubot Surabaya. Jangan lupa untuk membuat reservasi terlebih dahulu. Kemudian konfirmasi pesanan dengan menyebutkan nama dr. Iqbal.

Alamat Rumah Khitan Syafaat Malang :

WhatsApp Admin Rumah Khitan Syafaat Malang

Alamat Safubot Malang :

WhatsApp Admin Syafubot Malang

Alamat Safubot Surabaya :

WhatsApp Admin Safubot Surabaya

Jangan lupa request dengan dr. Iqbal biar tersampaikan ke admin Segera sunat anak Anda dengan dr. Iqbal Margi Syafaat di Rumah Khitan Syafaat. Khitan ekslusif, juaranya khitan ya si Rumah Khitan Syafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *