Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Tips Agar Tidak Ereksi Setelah Sunat

Ereksi setelah sunat merupakan kondisi yang normal terjadi. Pada laki-laki dewasa, mungkin ereksi bukanlah hal yang asing lagi, apalagi jika lebih sensitif terhadap rangsangan sekecil apa pun. Tapi bagaimana jika itu terjadi pasca melakukan khitan? Apakah nanti berdampak buruk?

Apa Itu Ereksi Setelah Sunat?

Ereksi adalah suatu kondisi di mana terjadi pengumpulan darah pada corpora cavernosa yang membuat penis menegang dan ukurannya besar. Hal ini memang normal terjadi pada laki-laki, terlebih saat bangun tidur. Pasalnya, semakin penuh kandung kemih, maka ereksinya makin lama dan kuat.

Khitan atau sirkumsisi merupakan prosedur pemotongan sebagian kulit penis atau kulup. Sebenarnya ereksi setelah sunat tidak memberikan dampak yang berbahaya. Tapi bagi laki-laki dewasa yang baru saja khitan, kondisi tersebut akan menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan terasa nyeri.

Jadi, sebaiknya kalau baru khitan, menahan diri untuk tidak ereksi. Kecuali kalau itu ereksi yang terjadi secara alami, contohnya saat malam hari. Karena jika terlalu sering, khawatir jahitan akan terlepas dan membuat proses penyembuhan luka semakin lama daripada biasanya.

Bagi laki-laki yang baru saja sunat dewasa, sebaiknya tidak terlalu banyak minum di malam hari. Selain itu, usahakan untuk buang air kecil sebelum beranjak tidur. Nanti setelah luka pasca khitan sembuh dan jahitan menutup secara sempurna, maka ereksi tidak lagi menimbulkan masalah berbahaya.

Tips Agar Tidak Ereksi Setelah Sunat

Meskipun bukan hal yang dapat tercegah, sebenarnya ada beberapa cara untuk meminimalisir ereksi pasca khitan. dr. Iqbal Margi Syafaat sebagai dokter ahli khitan pun turut mengemukakan berbagai tips yang dapat Anda coba. Agar tidak merasa kesakitan akibat ereksi, lakukan hal-hal berikut ini:

1. Buang Air Kecil Sebelum Tidur

Ereksi pada laki-laki paling sering terjadi ketika malam hari, di mana sedang dalam kondisi tidur. Salah satu penyebabnya adalah menahan kencing. Kandung kemih yang penuh akan membuat penis menegang, sehingga ereksi. Karena itulah, sebaiknya buang air kecil sebelum tidur.

2. Jaga Kebersihan

Menjaga kebersihan pasca khitan merupakan tindakan yang sangat penting. Pasalnya, ini akan membantu proses penyembuhan luka lebih cepat. Selain itu, tidak membiarkan area kelamin lembab juga menghindari rasa gatal, sehingga tidak mudah mengalami ereksi. Jika lembab dan kotor, akan jadi sarang bakteri.

3. Pakai Sarung Atau Celana Dalam Longgar

Tips selanjutnya agar tidak ereksi setelah sunat yaitu dengan mengenakan sarung atau celana dalam khusus yang longgar. Celana yang ketat bisa membuat ereksi karena menghambat sirkulasi udara dan darah pada area kelamin. Jadi, supaya tidak nyeri akibat ereksi, lakukanlah tips ini.

Lokasi Khitan Untuk Laki-Laki Dewasa

Pada dasarnya tidak ada obat khusus untuk mencegah ereksi setelah sunat. Hal yang sangat normal terjadi ini mungkin akan terasa tidak nyaman. Jika rasa nyeri tersebut terus berkelanjutan, Anda dapat berkonsultasi dengan dr. Iqbal Margi Syafaat di Rumah Khitan Syafaat yang merupakan dokter sunat berpengalaman.

Selain itu, Anda dapat menguji tempat praktik lainnya di Syafubot Malang dan Syafubot Surabaya. Saat melakukan konfirmasi kepada customer service, jangan lupa untuk menyebutkan nama dr. Iqbal.

Alamat Rumah Khitan Syafaat Malang :

WhatsApp Admin Rumah Khitan Syafaat Malang

Alamat Safubot Malang :

WhatsApp Admin Syafubot Malang

Alamat Safubot Surabaya :

WhatsApp Admin Safubot Surabaya

Jangan lupa request dengan dr. Iqbal biar tersampaikan ke admin

Segera sunat anak Anda dengan dr. Iqbal Margi Syafaat di Rumah Khitan Syafaat. Khitan ekslusif, juaranya khitan ya si Rumah Khitan Syafaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *