Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Apa Itu Sunat Gemuk? Begini Penjelasannya!

Apa itu sunat gemuk? Mungkin bagi sebagian orang belum tahu artinya. Jadi sunat gemuk adalah layanan sunat atau khitan yang dikhususkan untuk anak dengan tubuh gemuk dengan kondisi penis khusus.

Anak gemuk biasanya mengalami kesulitan untuk sunat. Kebanyakan rumah sakit atau klinik sunat akan menyarankan anak untuk menjalani diet atau terapi hormon terlebih dahulu. 

Hal ini dikarenakan kondisi penis pada anak yang gemuk berbeda dengan anak yang memiliki berat badan normal. Yuk simak penjelasan selengkapnya di bawah ini. 

Apa Itu Sunat Gemuk? 

Sebelumnya sudah dijelaskan mengenai apa itu sunat gemuk. Lalu pertanyaan berikutnya yang sering muncul adalah apakah semua anak gemuk hanya bisa khitan dengan layanan ini? 

Jawabannya adalah tidak. Hanya anak gemuk dengan kelainan penis seperti yang sudah dijelaskan di atas yang hanya melakukan tindakan  sunat khusus ini.

Namun, di saat ini orangtua tidak perlu merasa  khawatir lagi jika ingin menyunat anaknya yang mempunyai kondisi mikropenis atau buried penis. Rumah Khitan Syafaat menyediakan layanan sunat anak gemuk, tanpa harus melakukan terapi hormon pada anak.

Hal yang bisa dilakukan bagi anak gemuk yang ingin melangsungkan sunat adalah  melakukan diet, anak tetap bisa disunat dengan aman. Selain itu, penanganannya langsung oleh dokter spesialis bedah dan menggunakan metode secara khusus.

Jadi, sunat anak gemuk merupakan salah satu layanan khitan khusus untuk anak gemuk dengan kondisi penis yang mengalami mikropenis atau buried penis. Bagi orangtua yang anaknya ingin melakukan sunat gemuk bisa melakukan beberapa persiapan sebelum sang anak sunat, seperti:

  • Melakukan konsultasi dengan dokter untuk memastikan bahwa kondisi penis anak benar mengalami mikropenis atau burried penis.
  • Sebelum khitan, orangtua bisa memberikan edukasi pada anak atau membantu membantu anak untuk menjaga kebersihan daerah genetalia nya.
  • Sebaiknya sering menarik bagian kulup penisnya supaya tidak terjadi perlengketan pada bagian kepala penisnya. Sehingga, bagian tersebut akan bersih dari kotoran sisa buang air kecil yang mengendap di dalam.
  • Kemudian sebaiknya orang tua menjaga pola makan anak dengan mengurangi konsumsi makanan yang siap saji . Hal ini bisa terjadi, karena jenis makanan tersebut cenderung menggunakan banyak hormon.
  • Sebelum tindakan sunat dilakukan,  sebaiknya orangtua memberi  penjelasan kepada anak mengenai proses sunat.

Alasan Sunat Gemuk di Rumah Khitan Syafaat

Ada beberapa alasan, kenapa kamu harus melangsungkan sunat di Rumah Khitan Syafaat : 

  • Dilakukan oleh dokter yang spesialis bedah.
  • Sudah menggunakan metode khusus.
  • Tanpa harus melakukan terapi hormon
  • Tanpa harus melakukan diet khusus.
  • Tidak perlu menunggu sampai dengan kondisi kurus, sunat sudah bisa langsung dilakukan
  • Kontrol gratis pasca khitan sampai dengan pasien benar-benar sembuh
  • Pasien bisa di sunat sambil bermain iPad atau virtual reality
  • Menggunakan “Circumcision Kit” atau perlengkapan sunat sekali pakai
  • Tindakan khitan minim nyeri

Untuk kalangan orang tua yang ingin melangsungkan sunat kepada anaknya dengan kondisi gemuk bisa langsung berkunjung ke Safubot Malang atau Safubot Surabaya. Di kedua klinik tersebut tersedia jam praktek dari Dr.Iqbal Margi Syafaat. Namun, untuk menggunakan layanan sunat dari dokter Iqbal harap melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke customer service dengan menyebutkan Dr.Iqbal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *