Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Sunat Laser Sakit Gak? Temukan Jawabannya Di Sini!

Sunat laser sakit tidak sih? Selain itu, pertanyaan tersebut juga menjadi pertanyaan yang paling sering diajukan oleh kalangan orang tua yang ingin menyunatkan anaknya. 

Rasa khawatir tersebut juga pasti ada. Nah, sebelum mengetahui sunat laser sakit tidak, yuk simak dulu penjelasan berikut tentang metode sunat laser di bawah ini.

Apa Itu Sunat Laser? 

Istilah sunat laser memang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat sejak dari dulu sampai dengan sekarang. Namun, sayangnya sunat laser yang mereka pahami bukanlah sunat laser yang sebenarnya terjadi dan dilakukan. Namun sebuah alat bernama electro cauter, yaitu lempengan panas, bukan hanya sekedar sinar laser yang sesungguhnya.

Lebih lanjut, electro cauter untuk sunat ini juga bisa memberikan dampak terhadap cedera, luka bakar dan amputasi sangat besar. Electro cauter pada dasarnya alat berupa lempengan yang dipanaskan menggunakan aliran listrik.

Sehingga, bisa digunakan untuk memotong atau sunat laser. Akan tetapi, alat tersebut tidak stabil dan melakukan pemotongan dengan presisi. Alat ini akan mengeluarkan panas, sehingga bisa terjadi luka bakar pada kulit.

Optical Microwave Amplification by the Stimulated Emission of Radiation (MASER) adalah alat sunat yang berasal dari Jerman. Prinsip dasar dari teknologi MASER adalah mengalirkan gelombang elektromagnetik melalui fiber optik yang diproses melalui generator.

Sehingga, mempunyai efek pemotongan yang presisi. Ada banyak keunggulan teknologi yang satu ini, ketika   kamu membandingkan dengan sunat laser yang menggunakan electrocauter. 

Misalnya, risiko minimal, waktu tindakan kurang dari tiga menit, minim perdarahan dan hasil yang lebih rapi. Mesin Optical Maser ini sebenarnya adalah kumpulan cahaya. 

Pada beberapa mesin sunat laser bisa diatur panjang gelombangnya, karena menggunakan cahaya, laser ini tidak menyebabkan panas dan aman dari luka bakar. Ketika sinar laser dijatuhkan di bagian titik tertentu, maka laser akan fokus di satu tempat yang sudah ditentukan serta tidak bergerak ke tempat lain. 

Berbeda dengan electrocauter yang panasnya bisa sampai ke mana-mana. Penyembuhan pada anak yang sudah sunat menggunakan metode Optical Masker ini juga menjadi lebih cepat. Anak bisa langsung melakukan aktivitas keesokan harinya.

Sunat Laser Sakit Tidak? 

Ada beberapa hal yang membuat kalangan orang tua merasa khawatir di saat melakukan sunat anaknya. Salah satunya adalah mungkin tidak tega melihat anak merasa kesakitan pada saat proses sunat sedang berlangsung.

Untuk alasan yang sama juga bisa saja terjadi dan membuat anak takut disunat. Anak mungkin langsung kehilangan nyali pada saat membayangkan sakitnya disuntik.

Warga Malang dan sekitarnya harus berbangga, karena saat ini ada beberapa solusi sunat tanpa suntik di kotamu. Tapi tenang, kalangan orang tua yang ada di Malang dan sekitarnya,m  sudah ada metode anestesi sunat tanpa suntik. Dengan hadirnya teknologi needle-free injection anak Ayah dan Bunda akan dibius tanpa harus merasakan sakitnya disuntik.

Untuk kalangan orang tua yang ingin melangsungkan sunat kepada anaknya dengan kondisi gemuk bisa langsung berkunjung ke Safubot Malang atau Safubot Surabaya. Di kedua klinik tersebut tersedia jam praktek dari Dr.Iqbal Margi Syafaat. Namun, untuk menggunakan layanan sunat dari dokter Iqbal harap melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke customer service dengan menyebutkan Dr.Iqbal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *