Jl. Balaikambang Perumahan Persada Bhayangkara Blok K8, Pagentan, Singosari, Malang

Anak Disunat Klem, Ini Dia Keunggulannya!

Anak disunat dengan metode sunat modern klem ini sudah banyak dan turun-temurun. Hal ini bisa terjadi, karena kepercayaan orang tua Indonesia terhadap metode karya anak bangsa satu ini.

Saat ini metode sunat untuk anak semakin canggih dan tidak menimbulkan banyak rasa sakit yang berlebih. Salah satu metode sunat modern yang menarik untuk kamu pilih adalah sunat klem. 

Sunat klem merupakan salah satu teknik bedah penis menggunakan tabung plastik khusus dengan ukuran beragam sesuai dengan ukuran penis setiap pasien. Bahkan, untuk metode ini juga tidak menyebabkan banyak perdarahan dan menimbulkan rasa sakit yang sangat kecil. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai metode sunat klem yang perlu kalangan ayah dan bunda ketahui.

Anak Disunat Menggunakan Metode Klem 

Sebenarnya ada beberapa jenis sunat klem yang bisa digunakan, namun yang paling sering dokter lakukan kepada pasien adalah metode Mahdian Klem. Alat Mahdian Klem ini mempunyai beberapa ukuran yang sesuai dengan ukuran penis pasien anak Indonesia.

Setelah dokter memberikan anestesi lokal, tabung klem akan dokter pasangkan pada bagian penis  dan akan mendapat tindakan pembedahan. Selanjutnya, alat tersebut akan terkunci. 

Apabila sudah beberapa hari, maka tabung klem tersebut bisa dokter lepas. Hal yang membuat metode sunat klem banyak peminat adalah sedikitnya risiko perdarahan dan tidak membutuhkan jahitan untuk menutup luka. 

Dengan cara seperti itu, rasa sakitnya hanya terasa sedikit dan perawatan setelah sunat juga menjadi lebih mudah. Alat yang dokter gunakan pun bersifat sekali pakai, sehingga lebih steril dan bisa menghindari risiko penularan penyakit tertentu.

Keunggulan Metode Anak Disunat Klem 

Sampai dengan sekarang, sunat identik dengan rasa sakit yang sangat tinggi, sehingga membuat anak takut untuk melakukannya. Ini menjadi satu alasan kenapa orangtua biasanya perlu berusaha keras membujuk anak untuk melakukan sunat, hingga menawarkan hadiah tertentu. 

Metode sunat klem mempunyai beberapa kelebihan, sehingga anak tidak perlu takut lagi menjalani tindakan sunat. Sebagai berikut adalah beberapa kelebihan sunat klamp:

  • Proses sunat lebih cepat kurang dari 10 menit.
  • Rasa sakit atas tindakan sunat hampir tidak ada. Bahkan anak – anak bisa langsung menggunakan celana dan beraktivitas kembali seperti biasa setelah prosedur sunat selesai.
  • Tidak membutuhkan jahitan atau perban untuk menutup luka, karena pendarahannya sangat sedikit. 
  • Tidak perlu menghindari air.
  • Pemulihan setelah sunat lebih cepat sehingga anak bisa buang air kecil seperti biasa (melalui tabung klamp).
  • Memberikan hasil yang lebih bagus  daripada sunat konvensional.

Tahapan Prosedur Anak Disunat Klamp

Adapun beberapa langkah yang dilakukan dokter dalam metode sunat klamp adalah sebagai berikut: 

  • Membersihkan bagian kulup anak sebelum prosedur sunat  dilakukan. 
  • Memberikan obat bius lokal maupun krim anestesi supaya pasien tidak merasakan nyeri selama prosedur khitan  sedang berlangsung.
  • Menjepit di bagian kulup menggunakan alat penjepit khusus dengan bahan logam. Apabila menggunakan metode smart clamp, sebelum menjepit bagian kulup untuk pihak dokter akan memasukkan penis ke dalam tabung plastik khusus.
  • Memotong bagian kulup penis menggunakan pisau bedah.
  • Melepaskan alat penjepit logam. Jika menggunakan tabung plastik, alat penjepit tersebut akan dibiarkan terlebih dahulu selama 5–7 hari untuk meminimalkan rasa

Untuk kalangan orang tua yang ingin melangsungkan sunat kepada anaknya dengan kondisi gemuk bisa langsung berkunjung ke Safubot Malang atau Safubot Surabaya. Di kedua klinik tersebut tersedia jam praktek dari Dr.Iqbal Margi Syafaat. Namun, untuk menggunakan layanan sunat dari dokter Iqbal harap melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke customer service dengan menyebutkan Dr.Iqbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *